Langkah Dekranas ajak generasi muda aktif cintai kriya lokal

Langkah Dekranas Ajak Generasi Muda Aktif Cintai Kriya Lokal

Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Indonesia selalu berusaha untuk mendorong generasi muda untuk mencintai dan melestarikan kriya lokal. Kriya lokal merupakan warisan budaya yang mempunyai nilai seni tinggi dan merupakan bagian dari identitas bangsa Indonesia. Oleh karena itu, Dekranas terus mengajak generasi muda untuk aktif terlibat dalam melestarikan kriya lokal.

Generasi muda adalah aset berharga bagi bangsa ini. Mereka adalah harapan masa depan yang harus diarahkan untuk mencintai dan melestarikan warisan budaya yang telah ada sejak zaman nenek moyang. Salah satu cara yang dilakukan oleh Dekranas untuk mengajak generasi muda aktif dalam melestarikan kriya lokal adalah dengan mengadakan berbagai kegiatan dan program yang menarik.

Salah satu kegiatan yang diadakan oleh Dekranas adalah workshop kriya lokal. Workshop ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada generasi muda dalam membuat kriya lokal. Dengan mengikuti workshop ini, generasi muda dapat belajar tentang teknik pembuatan kriya lokal dan juga memahami nilai-nilai budaya yang terkandung dalam kriya tersebut.

Selain workshop, Dekranas juga mengadakan lomba kriya lokal. Lomba ini diadakan sebagai ajang untuk menggali bakat dan kreativitas generasi muda dalam membuat kriya lokal. Melalui lomba ini, generasi muda dapat menunjukkan kemampuan mereka dalam menghasilkan karya seni yang berkualitas dan mempromosikan kriya lokal kepada masyarakat luas.

Dekranas juga mengajak generasi muda untuk aktif dalam mempromosikan kriya lokal melalui media sosial. Dengan memanfaatkan media sosial, generasi muda dapat memperkenalkan kriya lokal kepada teman-teman mereka dan juga kepada masyarakat luas. Dengan demikian, kriya lokal akan semakin dikenal dan dihargai oleh masyarakat.

Melalui berbagai kegiatan dan program yang diadakan oleh Dekranas, diharapkan generasi muda dapat semakin mencintai dan melestarikan kriya lokal. Kriya lokal bukan hanya sekedar produk seni, tetapi juga merupakan bagian dari identitas budaya bangsa Indonesia. Oleh karena itu, generasi muda memiliki tanggung jawab untuk melestarikan kriya lokal agar tetap lestari dan tidak punah di tengah arus globalisasi yang semakin berkembang.