Didiet Maulana sebut pengajuan kebaya ke UNESCO bentuk kebanggaan

Didiet Maulana, seorang desainer mode ternama asal Indonesia, baru-baru ini menyatakan bahwa pengajuan kebaya sebagai warisan budaya dunia kepada UNESCO merupakan bentuk kebanggaan bagi bangsa Indonesia.

Kebaya merupakan busana tradisional yang telah lama menjadi bagian dari budaya Indonesia. Dikenal dengan desainnya yang elegan dan anggun, kebaya sering kali dipakai dalam acara-acara resmi maupun acara adat di Indonesia. Sebagai desainer yang juga sering menggunakan kebaya dalam karyanya, Didiet Maulana sangat mendukung upaya untuk menjadikan kebaya sebagai warisan budaya dunia.

Menurut Didiet Maulana, pengajuan kebaya ke UNESCO akan membantu memperkenalkan kebaya ke dunia internasional dan meningkatkan apresiasi terhadap kebudayaan Indonesia. Selain itu, pengakuan dari UNESCO juga akan memberikan perlindungan terhadap kebaya agar tetap lestari dan tidak hilang ditelan arus globalisasi.

Dalam upaya untuk mendukung pengajuan kebaya ke UNESCO, Didiet Maulana juga telah menggelar berbagai acara yang bertujuan untuk mempromosikan kebaya, seperti pameran busana dan workshop pembuatan kebaya. Dengan demikian, diharapkan semakin banyak orang yang dapat mengenali kebaya sebagai bagian dari warisan budaya Indonesia yang patut dilestarikan.

Dengan dukungan dari para desainer seperti Didiet Maulana, semoga pengajuan kebaya sebagai warisan budaya dunia kepada UNESCO dapat segera terealisasi dan memberikan kebanggaan bagi bangsa Indonesia. Mari kita semua bersama-sama merawat dan melestarikan kebaya sebagai bagian dari identitas budaya Indonesia yang kaya dan beragam.