Ahli rekomendasikan lansia banyak konsumsi makanan berprotein

Menjaga kesehatan tubuh adalah hal yang penting, terutama bagi para lansia yang rentan terhadap berbagai penyakit. Salah satu cara untuk menjaga kesehatan tubuh adalah dengan mengkonsumsi makanan yang kaya protein. Ahli gizi merekomendasikan agar para lansia banyak mengkonsumsi makanan berprotein agar tubuh tetap sehat dan kuat.

Protein merupakan salah satu nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh untuk membangun jaringan otot, menjaga kesehatan kulit, dan menjaga daya tahan tubuh. Kekurangan protein dapat menyebabkan tubuh menjadi lemah, mudah lelah, dan rentan terhadap berbagai penyakit.

Para lansia diharapkan untuk mengkonsumsi makanan yang kaya protein seperti daging, ikan, telur, susu, dan produk olahannya. Selain itu, mereka juga dapat mengkonsumsi sumber protein nabati seperti kacang-kacangan, tahu, tempe, dan kedelai. Kombinasi antara protein hewani dan nabati dapat membantu memenuhi kebutuhan protein tubuh dengan baik.

Selain itu, para lansia juga disarankan untuk menghindari makanan yang mengandung lemak jenuh dan gula berlebihan. Kedua zat ini dapat meningkatkan risiko terjadinya penyakit jantung, diabetes, dan obesitas yang dapat membahayakan kesehatan tubuh.

Dengan mengkonsumsi makanan berprotein secara cukup dan seimbang, para lansia dapat menjaga kesehatan tubuh dan mengurangi risiko terjadinya berbagai penyakit. Oleh karena itu, penting bagi para lansia untuk memperhatikan pola makan mereka dan memastikan bahwa mereka mendapatkan asupan protein yang cukup setiap harinya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi para lansia dan membantu mereka menjaga kesehatan tubuhnya dengan baik.