Ahli meluruskan salah paham tentang penggunaan tabir surya

Tabir surya merupakan produk yang sangat penting dalam perawatan kulit kita. Namun, masih banyak orang yang salah paham tentang cara penggunaan tabir surya. Beberapa orang mungkin menganggap bahwa hanya perlu mengaplikasikan tabir surya saat berada di bawah sinar matahari langsung, namun sebenarnya penggunaan tabir surya sebaiknya dilakukan setiap hari, bahkan saat cuaca mendung atau berada di dalam ruangan.

Paparan sinar matahari yang terus-menerus tanpa perlindungan tabir surya dapat menyebabkan kerusakan kulit, penuaan dini, hingga risiko kanker kulit. Oleh karena itu, penggunaan tabir surya sebaiknya menjadi bagian dari rutinitas perawatan kulit kita setiap hari.

Selain itu, penting juga untuk memilih tabir surya yang sesuai dengan jenis kulit kita. Jika memiliki kulit sensitif, sebaiknya memilih tabir surya yang mengandung bahan-bahan yang lembut dan tidak menyebabkan iritasi. Selain itu, pilih juga tabir surya dengan SPF yang sesuai dengan kebutuhan kulit kita. SPF 30 sudah cukup untuk penggunaan sehari-hari, namun jika beraktivitas di luar ruangan dalam waktu yang lama, sebaiknya menggunakan tabir surya dengan SPF yang lebih tinggi.

Terakhir, penting juga untuk mengaplikasikan tabir surya dengan benar. Oleskan tabir surya secara merata pada seluruh bagian wajah dan tubuh yang terpapar sinar matahari, termasuk bibir, telinga, leher, dan bagian belakang leher. Jangan lupa untuk mengaplikasikan kembali tabir surya setiap 2-3 jam sekali, terutama setelah berenang atau berkeringat.

Dengan menggunakan tabir surya secara rutin dan benar, kita dapat melindungi kulit kita dari kerusakan yang disebabkan oleh sinar matahari dan menjaga kulit tetap sehat dan terlindungi. Jadi, jangan salah paham lagi tentang penggunaan tabir surya dan jadikanlah tabir surya sebagai bagian penting dari rutinitas perawatan kulit kita setiap hari.